Bupati: Senin Depan Rakor Persiapan Sosialisasi Sumur Tua Di Pemkab

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 14, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto menengaskan jika Senin depan tanggal 17/10 bukan merupakan sosialisasi penertiban sumur minyak tua Wonocolo melainkan adalah rapat koordinasi persiapan dan pemantapan atau rapat pra sosialisasi penertiban sumur tua sehingga acara digelar di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro. Jumat (14/10/2016).

"Kalau sosialisasi tetap akan kita lakukan disana (Wonocolo), ini rapat koordinasi pra sosialisasi yang melibatkan banyak pihak," kata Bupati.

Kang Yoto sapaan akrabnya menyampaikan semua persyaratan untuk menertibkan sumur tua sudah terpenuhi mulai dari Fatwa Kejaksaan Agung yang merupakan legal /dasar hukum yang sudah dimiliki dan berbagai rapat yang telah dilakukan.

"Dalam rakor pra sosialisasi kami meminta perwakilan penambang juga dilibatkan," tambahnya.

Politisi PAN yang sempat masuk dalam bursa Cagub DKI ini juga menyampaikan jika tujuan dari penertiban sumur tua adalah pencegahan atas kerusakan lingkungan, kekayaan negara yang dimaksimalkan kembali ke negara, keberlanjutan yang sehat dan ramah lingkungan terakhir pengembangan pemberdayaan wisata.

"Memang penertiban ini bukan yang pertama, kami optimis sukses dengan kunci kebersamaan dan kesepahaman," jelas Kang Yoto. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .