Cak Nun Berikan Pengajian di Hadapan Ribuan Warga Kasiman

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 22, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Ribuan Jamaah Pengajian Di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, dengan seksama dan penuh perhatian menyimak segala ucapan ceramah dari Emha Ainun Nadjib atau lebih akrab dikenal Cak Nun. Jum'at malam (21/10/16).

Cak Nun yang datang ditengah tengah warga Kasiman ini bersama Kiai Kanjeng berhasil menghipnotis ribuan warga jamaah pengajian, meskipun harus berdesakan untuk mencari tempat lebih awal di lapangan desa setempat.

Bahkan tidak sedikit para santri dan remaja dari luar kecamatan kasiman dan Bojonegoro datang untuk menyaksikan dan mendengarkan pengajian Cak Nun dalam acara tadarriban dan sedekah bumi ini.

Shulthon Al Rosyid warga Kecamatan Widang ini sengaja hadir sejak sore bersama rekan rekannya dengan menggunakan sepeda motor untuk mendengarkan pengajian dan tauziyah Cak Nun bersama kiyai Kanjeng.

"Sore saya dan teman teman sudah datang untuk menyaksikan Cak Nun," Tutur Shuthon Al Irsyad.

Hal yang sama juga diungkapkan beberapa jemaah lainnya. Mereka saling dorong agar bisa sampai ke tempat berlangsungnya acara.

Di sela ceramahnya, pria kelahiran Jombang Jawa Timur 27 Mei 1953 tersebut mengajak ribuan jemaah yang hadir melantunkan sholawat Nabi yang diiringi oleh group musik Kiai Kanjeng. Para jemaah terlihat mengikutinya dengan semangat.

Kata Kapolsek Kasiman, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridwan, jemaah yang hadir dalam pengajian Cak Nun dan Kiai Kanjeng lebih dari 5.000 orang. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .