Dapatkan Juara Dalam Kejurkab IPSI Siapakan Pertandingan Kejenjang Berikut

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 31, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pertandingan pencak silat kejuaraan Kabupaten Bojonegoro yang di gelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengurus Kabupaten Bojonegoro selama tiga hari mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober di Gedung Olah Raga (GOR) Sukorejo, kecamatan Kota Bojonegoro, sore tadi Minggu (30/10) pukul 15.15 wib resmi di tutup oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Hadir dalam acara penutupan itu Ketua IPSI Mas Wahyu Subakdiono beserta pengurus IPSI Bojonegoro, Ibu Yayuk Supatmi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, para pelatih, official, dan para atlet silat perwakilan dari seluruh kecamatan di Bojonegoro.

Pertandingan pencak silat kejuaraan Kabupaten yang diikuti oleh atlet dari berbagai perwakilan perguruan silat seluruh Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu, ditutup oleh Kapolres Bojonegoro setelah pelaksanaan pertandingan final yang memperebutkan juara satu sampai juara tiga di kelasnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro selaku pelopor Bojonegoro Kampung Pesilat itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah memberi penilaian yang objektif sehingga pertandingan berjalan lancar tanpa ada protes dari Official maupun Pelatih.

"Hasil pertandingan ini juga akan menjadi acuan serta pertimbangan untuk pertandingan dalam waktu dekat dijenjang tingkat Jawa Timur," Katanya.

Sebagai orang yang memprakarsai Bojonegoro Kampung Pesilat, Kapolres mengharap kepada para pesilat dengan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat dengan Motto "Damai Bersaudara" agar para pesilat selalu menjaga kerukunan antar perguruan sehingga Bojonegoro menjadi pilot project bagi Kabupaten lain.

"Even ini sebagai bukti bahwa sesama perguruan pencak silat ternyata tidak ada yang bentrok, even ini sebagai ajang bertemunya antar perguruan dengan membawa nama kecamatan masing masing, selain itu juga even ini sebagai bagian dari mencari para pesilat yang berprestasi ditingkat kabupaten untuk disiapkan dalam laga tingkat Provinsi yaitu Pencak Silat Kapolda Cup di Ponorogo bulan desember. Semoga persaudaraan dan kerukunan seperti ini bisa terus terjalin sehingga Bojonegoro bisa menjadi percontohan bagi kabupaten yang lain" terang AKBP Wahyu SB.

Menurutnya, Insya Allah tahun 2017 akan diusahakan bekerjasama dengan IPSI Prov mengadakan Pencak Silat Kapolda Cup di Bojonegoro untuk mencari bibit atlet terbaik, sehingga pencak silat yang merupakan warisan budaya leluhur tetap lestari di negeri indonesia dan berkembang di mancanegara.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan penyerahan Medali kepada para atlet kontingen juara oleh Kapolres Bojonegoro, Ketua IPSI Bojonegoro dan Ibu Yayuk Supatmi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Acara selesai hingga pukul 16.00 wib dan diakhiri foto bersama. (Wan/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .