Di Bojonegoro Teridentifikasi Ada Pengikut Dimas Kanjeng, Diduga Korbanya Pejabat Pemkab

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Kasus pengandaan uang yang dilakoni Dimas Kanjeng Taat Pribadi, pengikutnya terditeksi di wilayah Bojonegoro. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro saat diwawancarai para wartawan di halaman Mapolres Bojonegoro.

"Di wilayah Bojonegoro terdapat pengikut Dimas Kanjeng", terang Kapolres saat diwawancarai di depan Posko pengaduan korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Menurut informasi yang di dapat, di wilayah Bojonegoro terdapat hanya beberapa orang saja yang menjadi korban penipuan praktik penggandaan uang yang dijalankan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, namun meraka malu untuk melaporkan aksi penipuan penggandaan uang tersebut ke kantor Polisi.

"Mereka masih malu untuk melaporkan ke kantor Polisi", ungkap Kapolres.

Kapolres Bojonegoro melalui keterangannya juga menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban Dimas Kanjeng, agar tidak malu untuk melaporkan ke Posko Polres Bojonegoro. Posko pengaduan akan dibuka Polres Bojonegoro hingga kasus Dimas Kanjeng selesai di proses oleh penyidik dari Direktoran Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur.

"Posko pengaduan korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi akan kami buka hingga kasus penyidikannya selesai diproses oleh penyidik Dit Reskrim Um Polda Jatim", imbuhnya.

Selain melaporkan ke Posko yang telah dibuka oleh Polres Bojonegoro, masyarakat Bojonegoro yang menjadi korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga bisa melapor melalui aplikasi "CAS" dan dapat melalui telephone penjagaan SPKT Polres Bojonegoro dengan nomor telephone (0353) 884300.

Sementara itu ditempat terpisah, saat Bupati Bojonegoro memimpin rapat evaluasi rutin yang digelar hari Jumat tadi 07/10 diikuti seluruh Kasatker dan Camat dilingkup Pemkab Bojonegoro, Suyoto menyinggung terkait ada pejabat dilingkupnya juga ikut tertipu Dimas Kanjeng.

"Ada Eselon 2 yang rumahnya dekat-dekat sana", tutur Bupati Bojonegoro saat rapat diikuti tawa para Kasatker dan Camat. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .