Di Kecamatan Gondang Satu Desa Siap Gelar Pesta Demokrasi

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 25, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2016 di Kabupaten Bojonegoro merupakan Pilkades serentak gelombang pertama, dimana pada tahap pertama ini diikuti oleh 32 desa. Salah satunya desa yang berada di Kecamatan Gondang, yakni Desa Pragelan.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, atas laporan dari panitia pilkades di kantor Kecamatan Gondang hingga per tanggal 20 Oktober 2016 malam kemarin, ada tiga bakal calon yang siap meramaikan pesta demokrasi di desa setempat.

Camat Gondang, Heri Widodo mengatakan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, satu desa di Kecamatan Gondang yakni Desa Pragelan siap lakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 30 Nopember 2016 mendatang.

"Dari pantauan sementara dan laporan dari panitia Pilkades desa, semua telah berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Camat Gondang, Selasa,(25/10/16).

Saat disinggung terkait penetapan calon kepala desa pada pilkades tersebut, Ia mengatakan, jika penentapan calon kepala desa ditetapkan sampai pada tanggal 16 Nopember mendatang.

"Ingat saya 16 Nopember 2016, detailnya jadwal bisa juga hubungi panitia Pilkades, maaf tidak hafal," ujarnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Gondang bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak terkendala apapun.

"Harapanya pelaksanaanya dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar dan tertib," harapnya.

Seperti diketahui suarabojonegoro.com, dalam pelaksaan Pilkades tahun 2016 ini diselenggarakan di 32 desa. Namun dari desa tersebut, diketahui ada depalan desa yang baru terdapat satu calon saja. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .