Di Ospek Mahasiswa Unigoro, Kapolres Paparkan Cara Mengunduh Aplikasi CAS

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bertempat di halaman Universitas Bojonegoro (UNIGORO), pada hari Minggu (2/10) pagi tadi sekira pukul 08.00 wib Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro beserta Kabag Sumda, Kasat Binmas dan Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Bojonegoro menghadiri acara Ospek Mahasiswa baru Universitas Bojonegoro.

Disambut langsung oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Arief Januarso, S.Sos., M.Si Kapolres mengisi salah satu kegiatan ospek mahasiswa baru dengan memberikan sosialisasi CAS masyarakat kepada 730 peserta ospek yang hadir beserta para pengurus Universitas tersebut.

Selama kurang lebih dua jam, Kapolres menjelaskan bagaimana cara mengunduh serta mengoperasionalkan cara kerja aplikasi andalan Polres Bojonegoro yang saat ini mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Polri yaitu CAS (Crime Alarm Sistem). Kegaiatan tersebut mendapatkan sambutan dan apresiasi yang luar biasa, apalagi di dalam acara tersebut juga dipandu oleh 2 orang Polwan Polres Bojonegoro Yaitu Bripda Retno dan Bripda Yana. Kedua Polwan tersebut di daulat untuk mempraktekkan secara langsung menggunakan HP bagaimana cara mengunduh dan cara operasional aplikasi yang bisa di unduh melalui play store tersebut dihadapan para hadirin yang hadir.

Setelah menjelasakan tentang aplikasi CAS, kemudian dilakukan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini banyak para penanya banyak menanyakan mengenai mekanisme dan cara kerja aplikasi CAS tersebut. Diakhir acara, Kapolres berharap kepada suluruh peserta yang hadir untuk menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif serta mengunduh aplikasi CAS masyarakat melalui play store Hand Phone (HP) masing-masing.

"Mari sama-sama berpartisipasi dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat akademisi demi membantu memelihara situasi kamtibmas yang kondusif", pesan Kapolres mengakhiri materinya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .