Dinas Pertanian Lakukan Survei Untuk Percepat Tanam Padi

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 14, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebagai langkah untuk mempercepat tanam padi pada bulan Oktober Ahmad Djupari kepala Dinas Pertanian Bojonegoro beserta sekertaris dirtjen PSP Kementrian Pertanian didampingi staff mengadakan tinjauan langsung kelokasi pertanian untuk melihat lahan pertanian padi.

Survei tersebut dilakukan di titik wilayah Bojonegoro yang menonjol disektor pertaniannya,  wilayah tersebut antara lain Sukosewu,  Kanor,  Balen,  Kapas,  Kalitidu dan Dander. Rabu (13/10/16).

“Kami mengadakan surve langsung dilapangan untuk mempercepat tanam padi pada bulan Oktober. “ kata Djupari kepada suarabojonegoro.com.

Sementara,  kegiatan survei ini dilakukan untuk menghindari produksi padi impor yang dapat merugikan petani.

“Selain itu,  langkah awal yang harus dilakukan petani sebagai upaya mempercepat tanam padi dengan melakukan pengolahan tanah pada musim penghujan sehingga akan berdampak positif pada proses tanam padi.” tambah djupari

Pihaknya menambahkan Luas lahan pertanian di Bojonegoro pada tahun ini memiliki 77 ribu hektar luas lahan dan sebagian lahan masih kekurangan air, Diperkirakan pada tahun ini hasil panen di wilayah Bojonegoro mengalami peningkatan dikarenakan telah menambah 6000 hektar luas lahan pertanian.

“Pada tahun lalu telah memanen padi sebanyak 152 ribu hektar diprediksikan tahun ini hasil panen mencapai 164 ribu hektar karena ada tambahan luas lahan. “ pungkasnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .