Dispertan Bojonegoro Dapat Hadiah Traktor, Akan pinjamkan ke petani

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 17, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Keikutsertaan Dinas pertanian (DISPERTAN)  Bojonegoro dalam mengikuti lomba peningkatan produksi dan luas tanam pada tahun 2015 lalu,  ternyata berbuah hasil pada tahun ini,  pasalnya DISPERTAN Bojonegoro dinobatkaan menjadi pemenang lomba pencapaian target luas tanam padi MT. OKMAR 2015/2016 klasifikasi A,  dengan hadiah perlengkapan pertanian yang dapat didistribusikan untuk petani di Bojonegoro. Pernyataan ini disampaikan oleh Ahmad Djupari, Senin (17/10/16).

“Kita menjuarai lomba peningkatan produksi dan luas tanam pada tahun lalu.” jelasnya kepada suarabojonegoro.com.

Hadiah tersebut berupa sertifikat penghargaan dan peralatan pertanian dari kementrian pertanian RI,  seperti mesin panen,  traktor roda 2 sebanyak 78 unit,  transplanter tanam sebanyak 15 unit,  pompa air sebanyak 15 unit, traktor roda 4 sebanyak 15 unit dan alat panen sebanyak 9 unit.

“Hadiah perlengkapan pertanian ini rencananya akan kami pinjamkan untuk petani di Bojonegoro sehingga dapat membantu mereka dalam proses tanam," tambah Djupari.

Sementara, perlengkapan pertanian tersebut untuk saat ini masih diamankam dihalaman kantor dinas pertanian Bojonegoro sebelum dipinjamkan dipetani.

“Hadiahnya masih kita taruh di halaman kantor dispertan Bojonegoro dan dipastikan akan aman dan terawat," pungkasnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .