DPRD Akan Tanyakan Kejelasan AKN Di Pusat

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 24, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bojonegoro akan melakukan konsultasi ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikti dan Kementrian Dalam Negeri  untuk memastikan kelanjutan dari AKN Bojonegoro atau rintisan Politeknik Negeri Malang. Senin 24/10/2016

"Akan kami konsultasikan beberapa permasalahan yang menjadi polemik di daerah," kata wakil ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Dirinya menjelaskan pihaknya akan menanyakan kepada Kemendikti terkait kejelasan AKN di Bojonegoro apakah dilanjutkan atau tidak dan akan menuntut pemerintah pusat untuk membiayai sekuruhnya terkait diwujudkannnya perguruan tinggi negeri di Bojonegoro yang memang tanggung jawab pemerintah pusat pemerintah daerah.

Selain itu, pihaknya juga akan menanyakan terkait metode penganggaran yang dilakukan pemerintahan Kabupaten Bojongoro terkait pembangunan gedung AKN. Pemkab Bojonegoro dalam APBD menyebut akan membangun gedung Pusdiklat bagi PNS Bojonegoro karena masih berada diatas tanah milik Pemkab Bojonegoro namun nantinya gedung beserta tanah tersebut akan diberikan pihak AKN Bojonegoro.

"Cara penganggaran seperti ini dioerbolehkan atau tidak akan kami tanyakan kepada Kemendagri," tambanya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .