EMCL Kenalkan Energi Migas di SMK 5 Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 11, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Operator lapangan Migas Banyuurip, Kecamatan Gayam, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggulirkan program pengenalan energi migas pada sekolah-sekolah di Bojonegoro. Selasa (11/10/2016) pagi, acara dimulai dari SMK Negeri 5 Bojonegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi pembelajaran SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Suwanto. Pihaknya menyampaikan bahwa Bojonegoro punya peran penting dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional.

"Saya turut berpesan agar para siswa pintar-pintar mengatur waktu. Karena anak-anak sekalian akan menjadi generasi emas bagi Bojonegoro," harap Suwanto pada para siswa.

Sekitar 110 siswa antusias mengikuti berjalannya acara. Mereka berasal dari jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas (TPMG). Teknik pemboran atau biasa disebut dengan driling merupakan salah satu bagian penting pada proses eksplorasi migas.

Perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Dony E. Prabowo menerangkan bahwa bekerjasama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB), pihanya akan membawakan materi Hidrokarbon dan Penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir untuk membawakan materi tersebut Oktavianus Danang dan Yulia Purwaningrum, dari bagian pemeliharaan (maintenance) EMCL. Danang mengajak para siswa agar membiasakan diri hemat energi.

"Karena minyak dan gas itu merupakan energi yang tidak terbarukan. Jadi kita harus senantiasa menghematnya," papar Danang menerangkan.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .