Forpimda Bojonegoro Hadiri Upacara HUT TNI di Tuban

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Upacara HUT TNI yang ke 71 kali ini Korem 082 CPYJ Mojokerto yang dipusatkan di Mako Kompi C Tuban dengan mengundang para Forpimda wilayah jajaran yaitu Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Dandim 0813 menghadiri acara tersebut dengan berangkat bersama-sama dari Bojonegoro pada hari Rabu (05/10) sekira pukul 07.15 wib dan sampai di Tuban pada pukul 08.30 wib.

Sesampai di Kompi C Tuban, Kapolres disambut langsung oleh Kapolres Tuban dan Dandim Tuban langsung menuju tempat undangan VIP bersama Forpimda. Dengan mengambil tema "Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan peserta upacara dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Satpam serta para pelajar di wilayah Kota Tuban.

Upacara dimulai tepat pukul 09.00 wib dengan Komandan Upacara Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Sarwo Supriyo yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Bapak Panglima TNI Jend. TNI Gatot Nurmantyo yang menekankan bahwa TNI tetap merayakan HUT dengan cara yang sederhana dengan perayaan di daerah bukan terpusat lagi di Markas Besar.

Setelah upacara selesai kemudian acara di lanjutkan dengan pementasana drama kolosal yang mengangkat cerita rakyat atas kegigihan Letnan Suyitno bersama rakyat melawan penjajah di Desa Senori Kabupaten Tuban. Selanjutnya penyerahan hadiah-hadiah pemenang lomba yang sebelumnya diadakan oleh Kodim 0811 Tuban dalam rangka HUT TNI yang ke 71.

Ditemui seusai acara, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si mengucapkan selamat HUT TNI, "Kami berserta staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 71, semoga TNI tetap dicintai oleh rakyat". Ungkap Kapolres.

Guna memperat hubungan antara TNI Polri, Polres Bojonegoro juga akan mengadakan olah raga bersama pada hari Jum'at minggu depan. "Kami juga akan adakan giat Olah raga bersama dalam rangka HUT TNI di Polres pada hari jumat depan", terang Kapolres. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .