Forpimda Sepakat Pilkades Tidak Diundur

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 26, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bersamaannya kegiatan Pilkades serentak dan kunjungan kerja RI 1 dalam rangka festival HAM di Kabupaten Bojongoro pada 30 November 2026 membuat Pemkab Bojonegoro mempersilahkan semua pihak untuk memberi masukan dalam rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Pilkades serentak yang dipimpin oleh wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono.

Kepala BPMPD Kabupaten Bojonegoro Djumari menyampaiakn jika adanya kendala diatas hanya ada dua pilihan yaitu tetap melaksanakan pilkades dalam waktu yang sudah dijadwalkan dengan kesiapan aparat keamanan atau jadwal pilkades diundur dengan berbagai konsekuesnsi seperti DPT yang nantinya juga akan bertambah jumlahnya.

Sementara itu, pihak DPRD Bojonegoro yang diwakili Anam Warsito menyampaikan jika pilkades tidak perlu diundur dengan pengamanan meminta bantuan atau BKO dari Polres tetangga dan Polda Jatim dengan tentunya penambahan anggaran pengamanan yang pihaknya siap untuk membahasnya.

"Karena momentum festival ham sangat tepat jika di Kabupaten Bojonegoro juga ada momentum penggunaan hak dasar masyarakat Bojonegoro," katanya.

Selain itu, pihak Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang diwakili Bambang Tejo dan Pengadilan Negeri Bojonegoro Kamim Tohari sekaligus kepala Inspektorat Bojonegoro juga memiliki pendapat yang sama agar momentum Pilkades serentak tidak diundur atau tetap dilaksanakan pada momentum bersamaan dengan festival HAM sesui jadwal.

Bahkan, Camat Sumberejo Bojonegoro M Ilham juga berpendapat agar tidak ada lagi perubahan terkait Pilkades serentak karena Pemkab sudah beberapa kali melakukan perubahan seperti dengan cara metode cara pelaksanaanya dan jadwalnya  sehingga jika dalam hal ini ada perubahan kembali maka akan ada beberapa polemik ditingkat desa salah satunya kepercayaan desa kepada Pemkab yang dianggap tidak konsisten dalam mengambil keputusan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .