Gadis Manis Jadi Wasit Kejurkab di Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 29, 2016    

Reporter Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Selain Khusnul Khotimah asal Kalitidu Bojonegoro yang memilih olahraga pencak silat menjadi hobi maupun cita-citanya ternyata masih banyak gadis muda yang menggeluti bidang pencak silat. Seperti yang kita jumpai di Kejurkab 2016 di Aula Balai desa Sukorejo hari ini Sabtu,  (29/10/16).

Bukan hanya peserta pencak silat  saja yang dapat di jumpai disini melainkan ada juga gadis manis asal Madiun yang menjadi wasit dalam Kejurkab Tahun ini. Salah satu wasit tersebut adalah Ika dari Karasidenan Madiun.

“Pertama atas dasar suka sama dunia pencak silat dan mulai jadi pendekar memang sejak kecil yakni saat kelas 6 sd. “ tutur Ika.

Ika menambahkan bahwa olah raga pencak silat yang ia geluti bertahun-tahun sangat besar manfaatnya bagi kaum hawa karena dengan memiliki bekal bela diri
Kita dapat menjaga diri dari kejahatan.

“yang jelas mengikuti bela diri sangat besar manfaatnya karena dapat menjaga diri dan menjalin siraturohmi sesama teman seperguruan. “tambahnya

Gadis Madiun kelahiran 1992 ini sebelum menjadi wasit ia juga pernah menjuarai  Porkab Karasidenan Madiun  yakni menjadi juara 1 berturut-turut mulai tahun 2006 sampai 2010.Dan pada tahun 2012 dia mengawali menjadi wasit daerah meskipun seorang perempuan.

“Sebelumnya saya juga ikut pertandingan dan menjadi juara akhirnya saya jadi wasit. “ujarnya

Sementara,  melihat peserta  Kejurkab di Bojonegoro  sebagai wasit menilai bahwa serangan peserta cukup bagus dan taat pada peraturan pertandingan.

“Pesertanya tergolong pemula namun cukup bagus dan sudah tau peraturan pertandingan  dan untuk saat ini belum ada yang curang. “ kata wasit manis ini.

Sementara,  kreteria penilaian pertandingan tersebut antara lain serangan dan energi yang masuk dalam tubuh.

“yang jadi penilaian yang terpenting adalah serangan yang masuk dalam body. “ Pungkasnya. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .