Gawat !! Hak Dasar Masyarakat Bojonegoro Banyak yang Belum Terpenuhi

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Berdasarkan hasil observasi Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu, ditemukan banyak hak dasar masyarakat Bojonegoro
yang belum terpenuhi. Diterangkan oleh salah satu Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi mengatakan, di Bojonegoro semakin maraknya kekerasan terhadap anak, serta banyaknya anak putus sekolah.

"Dibutuhkan langkah serius dan komitmen dari pemerintah bersama masyarakat untuk memberikan salah satu hak dasar yang harus diperoleh oleh anak yaitu perlindungan," katanya kepada suarabojonegoro.com beberap hari alu.

Ia juga menambahi, pihaknya juga mengatakan, sumber daya manusia memegang peranan penting maraknya terjadinya kekerasan terhadap anak yang meningkat justru diwilayah pedesaan.

"Rendahnya tingkat pendidikan anak khususnya dipedesaan banyak anak yang putus sekolah, dan pengangguran. Tetapi saya tidak melihat kebodohan melainkan hilangnya mimpi dan cita-cita mereka," tambahnya.

Melihat fenomena tersebut, pihaknya juga mendorong upaya perbaikan standar mutu pendidikan khusunya di pedesaan.

"Jika slogan Bojonegoro ada kepemimpinan yang transformatif maka kalau kita belum mampu memberikan perlindungan pada anak-anak yang merupakan calon pemimpin masa depan maka bojonegoro belum dapat disebut matoh," tegasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .