Hari Ini Ratusan Pemuda Akan Bertarung

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 28, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sekitar 300 Pemuda yang menjadi atlit pencak silat perwakilan dari masing masing Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mulai hari ini 28 hingga 30 Oktober lusa akan melangsungkan pertarungan dalam kejuaraan Kabupaten (Kejurda) Pencak Silat Bojonegoro yang di gelar oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pengurus Kabupaten Bojonegoro) yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Sukorejo, kecamatan Kota Bojonegoro.

Dalam pertandingan Kejurda Pencak Silat ini diikuti oleh atlit golongan Taruna atau pemuda dari berbagai klasmen mulai dari A hingga G dengan usia mulai tahun 1996 hingga tahun 2000 dengan bobot sesuai golongan Taruna. Jum'at (28/10/16).

Wahyu Subakdiono selaku ketua IPSI Pengkab Bojonegoro mengatakan bahwa pertandingan ini adalah tindak lanjut batalnya Porkab (Pekan olah Raga Kabupaten) untuk Cabor Silat, dengan klasifikasi sama dengan Porkab.

"Ini kejuaraan untuk mencari bibit atlit guna untuk mengikuti event event pertandingan di kelas atasnya," Kata Wahyu Subakdiono.

Dijelaskan pula untuk juara diambil juara 1 hingga juara 3 bersama, dan setelah mendapatkan juara ini akan terus di godok dan dilatij guna mempersiapkan pertandingan pertandingan tingkat Jatim atau Nasional.

"Semoga wadah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dari kontingen kontingen dan para atlit pencak silat," Tambah pria yang juga ketua Kelompok Kerja Budaya ini. (Wan/Red)


Foto: hariananalisa

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .