HSN, Membangun Karakter Bangsa, Dari Santri Untuk Indonesia

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Peringatan hari santri nasional yang saat ini merupakan hari libur Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Oktober, di Kabupaten peringatan hari santi tersebut dirayakan secara meriah dengan mengadakan upacara peringatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro hadir bersama Forpimda, Dandim 0813 Bojonegoro serta para tokoh agama se-Kabupaten Bojonego dengan peserta upacara sebanyak 25.000 orang dari pelajar sekolah di Kemenag dan juga santri Ponpes se-Kabupaten Bojonegoro. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)  Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto atau yang sering akrab disapa Kang Yoto.

Dalam sambutannya sebagai Irup, Kang Yoto menyatakan bahwa, "kaum santri di Indonesia punya peranan penting dalam pembangunan bangsa, sejak zaman awal kemerdekaan dulu", ungkap Bupati

Peringatan hari santri di tahun 2016 kali mengambil tema "MEMBANGUN KARAKTER BANGSA, DARI SANTRI UNTUK INDONESIA".

Sedangkan Kapolres Bojonegero yang juga hadir dalam upacara tersebut merasa bangga terhadap para santri, karena santri sekarang bukan santri yang seperti dulu. Santri sekarang sudah banyak yang masuk dalam pemerintahan, politik maupun dunia militer.

Tak lupa Kapolres Bojonegoro juga mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri di indonesia, " Kepada seluruh santri kami ucapkan selamat hari santri, semoga momentum ini bisa menjadikan kebangkitan seluruh santri di Indonesia untuk ikut dalam membangun bangsa dan turut berperan serta menjaga kamtibmas di wilayahnya", ucap Kapolres. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .