HUT TNI ke 71, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Syukuran dan Ngopi Bareng

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 06, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Republik (TNI) ke 71, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro gelar acara 'Syukuran dan Ngopi Bareng' bertempat di Aula Ahmad Yani Markas Kodim 0813 Bojonegoro. Rabu (5/10/16) malam.

Ketua Pepabri, Letnan Kolonel Purnawirawan Sukarji pada acara tersebut mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi acara yang juga dihadir para Ulama' Bojonegoro, Pengurus Majlis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Masyarakat, Pengusaha, serta awak media cetak, on line maupun radio.

"Meskipun sudah purna saya hanya dibatasi garis saja, tapi jiwa saya masih melekat rasa yang kuat, rasa memiliki dengan TNI," tegasnya saat sambutan.

Ia berharap, di Hari Ulang Tahun TNI ke 71 ini semoga TNI semakin jaya, sukses, serta semakin menjaga integritasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Sasmito anggoro yang juga berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut mengucapkan,  selamat HUT TNI ke 71, bersama rakyat TNI kuat bersama masyarakat, TNI hebat.

"TNI harus dekat dengan Masyarakat, bagaimana membentuk rakyat yang tangguh. Mudah-mudahan hubungan ini menjadi contoh di kabupaten lain, kami berharap itu," katanya dihadapan undangan.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letnan Kolonel Infantri M Herry Subagyo dalam sambutanya mengatakan,  esensi dari acara ini adalah sesuai intruksi pimpinan agar seluruh jajaran mengadakan acara yang sederhana.

"Mari bersama-sama jangan sampai merusak citra TNI, mohon do'a restunya, dukungan, bimbingan, koreksi, serta mohon kiranya untuk tak segan-segan memberi teguran kepada kami," pesan Komandan Kodim 0813 Bojonegoro.

"Pada prinsipnya HUT TNI ke 71 ini menjadi reflesi diri, melihat kebelakang apa yang sudah dilakukan, agar semakin diperbaiki" tegasnya.

Herry Subagyo mencontohkan, Kasus kekerasan yang sempat dilakakan oleh oknum TNI terhadap Wartawan di madiun sebenarnya tidak dikehendaki.

"Kedepan kami juga akan lebih membenahi kedalam, agar TNI makin dipercaya publik, tentunya ini bukan kerja keras dari satu dua orang saja," pungkasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .