Inilah Program Lowongan Pekerjaan Berbasis Online

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Mengacu pada pasal 27 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap warga negara Indonesia berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.   Pasal tersebut juga dapat diterjemahkan bahwa sebenarnya seluruh warga negara Indonesia tidak berkeinginan menjadi pengangguran dan juga tidak kepingin menjadi orang miskin.

"Pada hakekatnya mengandung makna bahwa setiap warga negara yang akan menggunakan haknya untuk mendapatkan pekerjaan harus diberikan perlindungan dalam rangka mewujudkan manusia dan masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil, makmur, dan merata baik materiil maupun spiritual." Disampaikan Adie Witjaksono Kepala Dianakertransos Pemkab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoyo juga menyampaikan bahwa Pembangunan ketenagakerjaan mempunyai banyak dimensi dan keterkaitan, keterkaitan itu tidak hanya dengan kepentingan tenaga kerja tetapi juga dengan kepentingan pemerintah, pengusaha, akademisi dan komunitas. Untuk itu diperlukan inovasi dan pengaturan secara menyeluruh dan konprehensif yang mencakup tentang pelayanan penempatan tenaga kerja, perluasan kesempatan kerja dan hubungan industrial.

Terkait dengan pelayanan penempatan kepada pencari kerja ( tenaga kerja ) maka pemerintah dan masyarakat bertanggung jawab dalam upaya perluasan kesempatan kerja dan pendayagunaan tenaga kerja secara optimal serta penempatan tenaga kerja yang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (11/10) kemarin, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Kemterian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bapennas) dan TopKarir.com meluncurkan program lowongan pekerjaan berbasis online bernama matohkarir.com.

Menurut Adie Witjaksono Kepala Disnakertransos Kab. Bojonegoro matohkarir.com ini adalah pengembangan dari program sebelumnya yaitu e-carrier.com. Program berbasis web site ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para pengusaha, maupun pencari kerja. Dia menambahkan dalam program ini telah bergabung sebanyak 353 perusahaan diseluruh Indonesia.

Hal ini disambut gembira serta didukung penuh oleh Bupati Bojonegoro Drs.H. Suyoto. Sebab program ini sangat memudahkan warga Bojonegoro untuk mendaptkan informasi lowongan pekerjaan, magang, ataupun pelatihan dan memudahkan perusahaan yang tergabung untuk mendaptkan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan. Untuk mempersiapkan dan menciptakan tenagakerja yang berdaya saing pemkab nantinya berencana akan membuat Balai Latihan Kerja yang memanfaatkan tempat-tempat yang ada.  (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .