IPSI Bojonegoro Banyak Dukungan Tingkatkan Prestasi

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 29, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pencak silat yang dibuka, Jum'at (28/10/16) kemarin dalam Perhelatan pencak silat yang diikuti oleh 24 kontingen dari kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Ketua IPSI Bojonegoro, Wahyu Subagdiyono dalam sambutanya mengatakan, IPSI Bojonegoro selalu pasang badan, siap membawa prestasi pencak silat keranah nasional maupun internasioanal.

"IPSI berharap, kedepan akan lebih banyak dukungan, baik dari Pemkab Bojonegoro maupun para pengusaha di Bojonegoro," kata Mas Wahyu sapaan akrabnya.

Mas Wahyu juga mengatakan, kemudian dari adanya dukungan yang ada itu, para atlit bisa mengexpresikan dirinya, baik pertandingan ditingkat kabupaten maupun tingkat Nasional. "Ketika sudah sering terlatih digelanggang maka tidak canggung-canggung mengexpresikan  pencak silat diajang yang lebih tinggi," imbuhnya.

Kemudian, Ketua Komite Olahraga Nasional Iindonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara kejurkab kali ini, lebih banyak iven pencak silat akan memberikan kesempatan lebih besar kepada bibit-bit atlit pencak silat.

"Kedepan kami berharap akan banyak iven pertandingan pencak silat, sehingga muncul atlit-atlit nasional bahkan Dunia," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya di tahun 2017 mendatang akan mengusulkan kepada bagian anggaran untuk menganggarkan 1 perguruan pencak silat 1 matras.

Upacara pembukaan tersebut, dihadiri dan  sekaligus dibuka langsung oleh wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono. Hadir juga beberapa anggota DPRD Kabupaten Bojongeoro. Anggota DPRD Bojonegoro tersebut, Sally Atyasasmi dan Khoirul Anam berkesempatan menampilkan atraksi kesenian pencak silat. Anggota Dewan yang juga Anggota penggurus IPSI Bojonegoro itu tampil berpasangan.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .