IPSI Bojonegoro Perjuangkan Pertandingan Pencak Silat pada Kejurkab

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Berdasarkan hasil rapat antara Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro dengan Pengurus IPSI Bojonegoro yang difasilitasi oleh Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, ditetapkan pertandingan pencak silat bakal tetap dilaksanakan. Pasalnya, sebelumnya direncanakan cabor pencak silat bakal digelar pada acara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2016 meskipun tidak sesuai jadwal yang ditetapkan KONI Bojonegoro.

"Sesuai hasil rapat, pertandingan pencak silat tetap dilaksanakan, meskipun namanya bukan Porkab," kata Pengurus IPSI, Utomo usai gelar hearing di ruangan Komisi C DPRD Bojonegoro, Jum'at (21/10/16).

Pada rapat yang dipimpin oleh wakil ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Abdullah Ummar itu, berbagai argumen disampaikan oleh pihak KONI maupun IPSI.

Ketua KONI Bojonegoro Lukman Wafi saat rapat mengatakan, pihaknya mengaku selama ini terjadi mis komunikasi antara pihaknya dengan IPSI Bojonegoro.

Selanjutnya, Sekretaris IPSI Bojonegoro Sasmito Anggoro mengatakan, secepatnya pihaknya bakal mensosialisasikan hasil rapat tersebut untuk semua pimpinan perguruan Pencak Silat, Koordinator Olahraga Kecamatan, dan para pelatih Pencak Silat Kecamatan

"Setelah diadakan pertemuan Antara Pengurus KONI, IPSI, Dan Komisi C DPRD menghasilkan keputusan bahwa pelaksanaan Pertandingan Cabor Silat tetap dilaksanakan dengan nama Kejurkab, dan dengan ketentuan persyaratan sebagaimana ketentuan Porkab.

Ia menmbahi, kegiatan Kejurkab bakal dilaksanakan pada hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, Tanggal 28, 29, 30 Oktober 2016
Bertempat di GOR Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, pukul 08.00 WIB.

"Adapun Technika Metting (TM) dan Loting serta pendaftaran terakhir (Bagi yang belum mendaftar) taggal 25 Oktober 2016, bertempat di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro pukul 19.00 WIB," pungkas pria yang juga Ketua PSH Winongo tersebut. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .