Jurus Kipas Oleh Tapak Suci di Pawai Budaya

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Tidak ketinggalan dengan Pesikat dari perguruan Pencak Silat lainnya untuk memeriahkan Pawai Budaya HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 339 oleh Bojonegoro Kampung Pesilat sebagai peserta kehormatan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Bojonegoro menampilkan jurus Kipas yang diperagakan secara tunggal oleh anggota pencak Silat dari Tapak Suci.

Hadirnya Tapak Suci ini juga bentuk Semangat dan Dukunganya terhadap ide cemerlang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro untuk mewujudkan Bojonegoro aman, tentram dan damai dalam wadah Bojonegoro Kampung Pesilat.

"Kami memberikan suguhan sesuai dengan ketrampilan kami dalam belajar pencak silat di Tapak Suci," Kata Nurrohman, Ketua Tapak Suci Bojonegoro.

Dengan adanya Bojonegoro Kampung pesilat ini Nurrohman berharap akan terjalin kebersamaan antar pesilat untuk mewujudkan Kamtibmas di Bojonegoro dan bersama sama membangun prestasi pencak silat.

Selain itu diawali dengan kegiatan pawai Budaya akan mampu memberikan warna tersendiri dimasyarakat bahwa pencak silat adalah warisan luhur budaya bangsa yang juga pernah menjadi garis depan perlawanan terhadap penjajah.

"Saat ini kita para pendekar silat harus tampil didepan sebagai generasi yang turut serta membangun bangsa dan negara," Tutur Ketua Tapak Suci. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .