Kampus Ungu Bagi Terapi Hadapi UN

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 26, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ujian Nasional (UN) masih cukup jauh, tetapi kepedulian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro telah dimulai. Yakni, membagi ilmu terapi yang mudah untuk membantu siswa kelas XII ketika menghadapi UN nanti.

Kegiatan berlangsung di SMKN 3 Bojonegoro dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Ada 12 kelas yang langsung didatangi 12 tim dari Kampus Ungu dan tiap-tiap kelas diberikan materi relaksasi atau terapi. 12 tim dari kampus di Jl. Dr. Wahidin Kota Bojonegoro masing-masing terdiri dari satu dosen dan dua mahasiswa dari Prodi S1 Ilmu Keperawatan/Ners dan D III Kebidanan.

Anggota Tim Marketing Kampus Ungu (MKU), Defita menjelaskan, acara ini sebagai bentuk kepedulian Kampus Ungu terhadap keberhasilan siswa-siswi SMA/sederajat di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya dalam menghadapi UN yang akan datang. Program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) yang diintegrasikan dengan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) berupa Edukasi Stress Solving Problem.

"Kesempatan pertama program dilakukan di SMKN 3 Bojonegoro dengan peserta seluruh kelas tiga," jelas ibu satu putra yang juga staf Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus Ungu.

Penyelenggara berharap seluruh pihak, terutama sekolah di wilayah Bojonegoro menyambut baik kegiatan ini dan bisa bermitra untuk mewujudkan generasi yang siap menghadapi segala tantangan di masa depan. Terutama mereka dengan kemampuan mengelola strees dan faktor pemicunya dengan baik.

"Terlebih mereka adalah generasi yang menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," tegasnya.

Sementara itu perwakilan SMKN 3, Adi berterima kasih dengan kehadiran Tim Kampus Ungu. Sebab, cara terapi yang dilakukan sangat mudah dan bisa diterapkan baik oleh siswa. (wan/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .