Kantor Dinas Perijinan Pindah

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 17, 2016    

Koresponden : NurKhozin

suarabojonegoro.com - Pihak Kabupaten Bojonegoro, guna mempercepat segala pelayanan perijinan bagi masyarakat, mulai hari ini senin (17/10/16), Dinas Perijinan berpindah ke Gedung baru pemerintahan kabupaten Bojonegoro lantai 7 di Jalan Mastumampel.

Drs Kamidin M Si, Kepala Dinas Perijinan Mengatakan, bahwa terdapat 56 jenis perijinan di Dinas Perijinan yang berada di Jalan Basuki Rahmad No 4. akan pindah ke kantor baru tepatnya berada di lantai sI gedung baru Pemkab. Sedangkan untuk kantor perijinan sendiri berada di gedung lantai II.

Lebih lanjut, bukan hanya perijinan di Dinas Perijinan saja yang pindah kantor, melainkan semua urusan perijinan di Kabupaten Bojonegoro, akan menjadi satu di satu gedung, melainkan hanya berbeda meja kerja perizinannya saja.

Urusan perijinan yang juga menempati gedung lantai I, ialah Dinas pendapatan Daerah, BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan Kantor  Pelayanan pajak pratama Bojonegoro. "Segala layanan perijinan akan menjadi satu pintu di Gedung lantai I Pemerintah Kabupaten Bojonegoro," katanya Kamidin, di dialog Jum'at Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Ia juga menjelaskan, bahwa untuk
56 jenis perijinan, yang terdapat di Dinas Perijinan, hanya ada tiga jenis perijinan yang dikenakan biaya retribusi. Yakni, Ijin Ganguan (HO), Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan ijin Trayek daerah.

"Selain Tiga jenis perijinan tersebut, ketika ditarik biaya untuk mengurusi perijinan, dapat melaporkan kepada saya," tambahnya.

Ia menghimbau, untuk semua jenis perijinan,  yang baru bertempat di kantor baru besok, bagi masyarakat diusahakan jangan mengunakan jasa orang lain dalam mengurusi perijinan," pengurusan ijin diurusi sendiri jangan meminta tolong orang lain, karena dalam.mengurusi ijin tidaklah sulit," harapannya Kamidin (zin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .