Kapolres Bojonegoro, Ingatkan Soal Kerusakan Lingkungan

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 30, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro - Memperingati hari lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup mengadakan acara yang dipusatkan di Sekolah Model Terpadu pada hari Sabtu (29/10) pagi tadi sekira pukul 09.00 wib. Acara yang dibuka oleh Bupati Bojonegoro dihadiri juga oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro, SKPD, Muspika Kecamatan Kapas, perwakilan Siswa dan Guru yang ada di wilayah Bojonegoro.

Acara yang di adakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dihadiri sebanyak 900 orang mengambil tema perayaan tahun 2016 "Lampaui Batas Maksimalmu untuk Penyelamatan Lingkungan". Acara yang dikemas dengan pemeran, panggung hiburan serta lomba-lomba juga melaunching sekolah menjadi sekolah Adiwiyata.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa, saat ini pencemaran lingkungan terjadi karena ulah kita sendiri dengan membuang sampah sembarangan. Selain itu juga, kerusakan lingkungan akibat masyarakat melanggar aturan misalnya melakukan penambangan pasir liar baik di darat maupun di sungai padahal kab Bojonegoro adalah rawan bencana baik banjir, tanah longsor, ataupun banjir bandang serta angin puting beliung. Jangan sampai kita menggali khubur kita sendiri dengan merusak lingkungan tempat tinggal kita sendiri.

komsumsi plastik pada manusia setiap harinya, karena sampah plastik sangat merusak lingkungan karena sampah plastik tidak dapat hancur selama beribu-ribu tahun.

"Masyarakat bojonegoro harus taat pada aturan, harus peduli dengan tempat tinggalnya, jangan merusak lingkungan dengan membuang sampah sembarangan, menambang tanpa ijin yang nanti dapat mengakibatkan bencana", ungkap Kapolres.

"Jagalah selalu keseimbangan lingkungan sekitar kita, mulailah dari kita sendiri untuk selalu mengawali hal yang baik ini", tambah Kapolres.

Bupati Bojonegoro menyampaikan, Kedepan Peringatan hari lingkungan hidup juga diperingati sebagai hari cinta  puspa dan satwa akan dilaksanakan dengan tema menjual produk tidak hanya pameran tapi juga harus ada yg dijual. Acara berakhir sekira pukul 13.30 wib dengan aman dan lancar. (ney/red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .