Kapolres Bojonegoro Paparkan Aplikasi CAS di Festival OGP

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 20, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Festival Open Government Partnership (OGP) yang digelar oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro pada hari pertama tanggal 19 Oktober 2016 ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, salah satunya kepolisian Resort Bojonegoro. Yang pada kesempatan ini memaparkan mengenai aplikasi Crime Alarm System (CAS)  yang berfungsi untuk mendorong semangat pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam menjalankan kinerjanya.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Bojonegoro menjelaskan dibuatnya aplikasi CAS yang berbasis android ini berguna untuk memberikan informasi tentang terjadinya tindak kriminal atau kejadian lainnya di wilayah Bojonegoro yang membutuhkan penanganan kepolisian secara cepat dan tepat. Rabu (19/10/16).

“Sehingga melalui aplikasi ini,  ketika ada masyarakat yang datang melaporkan kejadiab kriminal diPolsek maupun Polres maka aplikasi  CAS akan berdering di handphone semua anggota Polres Bojonegoro yang menandakan ada kejadian yang harus ditangani,“ kata Kapolres Bojonegoro.

Pemaparan mengenai aplikasi CAS yang disampaikan Kapolres Bojonegoro ini juga mendapat  dukungan dari Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dan Bupati Suyoto serta tamu undangan lainnya. Pihaknya menambahkan bahwa aplikasi CAS dapat dipasang di smartphone sehingga dapat memudahkan keamanan untuk masyarakat Bojonegoro .

"Aplikasi ini terpantau dengan sistem, dan para petugas akan segera bekerja cepat ketika alarm aplikasi CAS berbunyi," kata AKBP Sri Wahyu Bintoro.

Kapolres juga menambahkan bahwa melalui aplikasi CAS tindakan kriminal,  kecalakaan lalu lintas  akan mudah diketahui pasalnya CAS terkoneksi dengan satelit sehingga dapat mendeteksi lokasi kejadian secara cepat.

“Aplikasi CAS ini juga kita pasang kepada seluruh instansi pemerintah. Perbankkan dan gedung - gedung di Bojonegoro serta dapat dipasang di masing - masing handphone pribadi masyarakat Bojonegoro demi terciptanya keamanan dan menghindari kejahatan. “ tambahnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .