Kilas Perjalanan Perubahan Nama Taruna Gati Ke Sumber Karya

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 31, 2016    

Senin, 31 Oktober 2016
Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Karang Taruna merupakan salah satu organisasi kepemudaan ditingkat desa yang selama ini masih dijadikan wadah berkarya oleh para pemuda-pemudi ditingkat desa. Salah satunya seperti Karang Taruna 'Sumber Karya' Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Nama Karang Taruna yang sebelumnya bernama Taruna Gati itu tahun ini dirubah menjadi 'Sumber karya'. Diceritakan oleh ketua karang taruna setempat, Mustakim mengatakan, nama karang taruna yang dulunya bernama Taruna Gati itu saat ini telah dirubah menjadi 'Sumber Karya'.

"Dulu namanya Taruna Gati, namun mulai saat ini tahun 2016 kita rubah," kata Mustakim ketua kartar Desa Sumbertlaseh, yang juga Alumni perguruan tinggi swasta di Bojonegiro, IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Ia melanjutkan, kenapa terjadi perubahan nama, Ia menjelaskan, jika selama nama taruna gati dipakai seolah-olah hanya kartar ini hanya punya beberapa pemuda saja. "Sebab, ada nama dukuh gati disini, jadi kita rubah," tegasnya.

Menurutnya, nama tersebut sangat mempengaruhi gerakan dan mendset para pemuda, solah-olah ada sekat penghalang.

Ia juga berharap, dengan digantinya nama tersebut, semangat dan gerakan pemuda-pemuda sumbertlaseh masih membara. Karya-karya pemuda selalu ditingkatkan, serta persatuan antar pemuda tetap dijaga. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .