Komisi A Akan Sidak Tambang Minerba di Gondang

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro akan segera melakukan kunjungan lapangan dilokasi pertambangan minerba di Desa Krondonan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro terkait sikap Pemkab Bojonegoro yang telah menutup kedua lokasi tambang dikarenakan masih belum mengantongi izin. Rabu 05/10/2016

"Kami akan memastikan apakah benar perizinan belum dikantongi namun sudah melakukan kegiatan pertambangan," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar penegak hukum di Bojonegoro tidak terkesan tebang pilih mengingat saat ini sudah banyak pelaku usaha pertambangan galian c seperti tambang pasir darat ilegal dan pasir bengawan solo telah banyak yang sudah diproses secara hukum.

"Jika ini melanggar ya tentunya harus sama di proses secara hukum," tambahnya.

Lebih lanjut, hasil kunjungan lapangan tersebut bisa dijadikan rekomendasi kepada pihak yang berwajib jika memang benar ada pelanggaran hukum dalam penambangan minerba di Desa Krondonan Kecamatan Gondang tersebut. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .