Komisi B, Pertamina Jangan Hanya Menyalahkan Dan Lepas Tanggung Jawab

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 13, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengingatkan kepada Pertamina agar tidak hanya menyalahkan dan lepas tanggung jawab atas ketidak mampuan paguyuban penambang dalam mengelola sumur tua Wonocolo. Kamis 13/10/2016

"Pertamina dulu saat memilih paguyuban penambang dalam pengelolaan sumur tua bersedia membina agar lebih baik dari pengelola sebelumnya yaitu KUD," kata ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.

Menurutnya, namun saat ini Pertamina EP Asset 4 Field Cepu telah memberikan surat peringatan kedua kepada paguyuban penambang atas ketidak komitmennya dalam bekerja sehingga dalam konteks ini jangan hanya paguyuban yang disalahkan namun Pertamina juga ikut tanggung jawab karena telah memilih paguyuban pebambang yang nyata-nyata tidak memiliki badan hukum yang jelas.

"Sudah jelas dalam Permen ESDM No 1 Tahun 2008 pengelolaa sumur tua hanya boleh dilakukan oleh KUD dan BUMD tapi Pertamina memilih paguyuban dengan dalih akan menjadikan pengelolaan lebih baik. Nyatanya dilapangan baru setahun bekerja sudah diberikan SP dua kali dan Pertamina harus ikut tanggung jawab," tegas Politisi Golkar ini. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .