Konggres PSSI Dipastikan Mundur

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 16, 2016    

reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pelaksanaan kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2016 dikabarkan akan diundur pada tanggal yang direncanakan yaitu pada 10 Nopember 2016 seperti yang disampaikan CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar, Minggu (16/10/16).

Selain itu dipastikan konggres PSSI 2016 akan pindah di Jakarta, setelah adanya surat balasan dari FIFA tertanggal 14 Oktober 2016. Selain itu, dalam surat tersebut, proses pemilihan ketua PSSI juga akan diundur yang sebelumnya direncanakan tanggal 17 Oktober 2016, juga berubah.

"Kongres PSSI pindah dan diundur tanggal 10 November, alasannya surat dari FIFA," kata CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar.

Seperti diketahui, e-mail dari FIFA terkait Kongres PSSI, kalau mengakui penerimaan surat tertanggal 14 Oktober 2016 pada Kongres Biasa PSSI yang isinya menerima perhatian penuh, sehingga FIFA telah diberitahu oleh PSSI bahwa komite eksekutif memutuskan untuk menunda kongres. Dimana sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 17 Oktober 2016, dan menunda hingga 10 November 2016 di ibukota Jakarta.

Untuk itu, FIFA mengambil catatan dari tanggal baru dan tempat untuk penyelenggaraan kongres. FIFA juga mengaggap bahwa timeline baru ini wajar, karena mengingat perubahan tempat dan pertimbangan logistik. Namun, FIFA juga menegaskan, bahwa tidak ada penundaan lagi setelah tanggal 10 November diperubahan kongres PSSI.

"FIFA memahami, bahwa daftar calon untuk pemilihan komite eksekutif PSSI akan tetap sama seperti yang ditetapkan oleh panitia pemilihan PSSI," Jelas Umar. (Ang/lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .