Korban Perahu Terbalik di Babat, 1 Asal Bojonegoro Belum Ditemukan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 08, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dari 25 penumpang perahu terbalik yang terdata dan kebanyakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, satu diantaranya warga Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Satu Korban yang belum ketemu berasal dari Bojonegoro diketahui bernama Mabrur (19) santri Ponpes Langitan asal Desa Ngampal. Karena menunggu kabar pencarian di lapangan, menurut kabar terkini warga Ngampal juga tampak cemas menunggu.


Suyono Warga Ngampal mengatakan bahwa keluarga korban sejak kemarin berkumpul di Rumah korban dan sebagian berangkat langsung ke Ponpes Langitan untuk mengetahui kondisi di Lokasi dengan harapan segera bisa ditemukan.

"Kami beserta warga dan keluarga terus berdoa atas hilangnya korban ini agar secepatnua bisa ditemukan," Kata Suyono.

Dari sekitar 25 santri Ponpes Langitan, Tuban, yang ikut naik perahu tambangan di Dusun Tambahan, Desa Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, baru 18 yang ditemukan selamat. Sisanya 7 penumpang masih dicari.

Sementara itu terdata ada empat diantara korban adalah warga Bojonegoro, tiga korban ditemukan selamat dan satu orang masih dilakukan pencarian. Sampai pukul 21.00 WIB, pencarian dihentikan oleh Tim SAR gabungan, terutama dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Korban ditemukan selamat asal Kabupaten Bojonegoro itu bernama Muhammad Ilzam Fatoni warga Desa Semen Pinggir, Kecamatan Kapas, M. Imam Bukhori asal Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu dan Habiburrozaq warga Desa Pesen, Kecamatan Kanor. Sedangkan Muhammad Arif Mabruri asal Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, hingga kini belum ditemukan.

Selain santri asal Bojonegoro, korban terbanyak dari Gresik berjumlah tujuh orang dan lima dari Lamongan. Dari wilayah lain bervariasi jumlahnya, semisal ada yang warga Tuban, Grobogan, Brebes, Surabaya dan Sragen.

Untuk luar Pulau Jawa, terdata ada santri asal Tanjung Bulai Utara, Sumatera Utara, Deli Serdang Sumatera Utara dan Bandar Lampung, Lampung. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .