Lagi, Paguyuban Sumur Tua Mendapat SP Kedua

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu saat ini sudah memberikan surat peringatan (SP) kedua kepada paguyuban Wonocolo dan Paguyuban Wonomulyo, hal tersebut dilakukan setelah surat peringatan yang pertama tidak diindahkan oleh paguyuban. Senin 03/10/2016

"Setelah ada SP pertama, masih belum sesuai yang saya harapkan," kata Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperiyanto.

Menurutnya, kerja paguyuban tidak sesuai dalam kontrak kerja atau perjanjian yang dibuat oleh Pertamina Asset 4 padahal dilapangan sebagian sumur masih beroprasi.

"Komitmen kerja paguyuban tidak jelas," tuturnya.

Agus juga menejelaskan, hal tersebut mengakibatkan trader atau pembeli dari luar banyak yang masuk dan menampung hasil penambangan di Wonocolo," seharusnya sehari mereka (paguyuban) bisa menyetor 35.000 liter perhari tapi saat ini sudah sangat minimal atau nol," tambahnya.

Seperti yang diberikan sebelumnya Pertamina telah melayangkan SP pertama kepada Paguyuban Wonocolo dan Paguyuban Wonomulyo karena sudah tidak mematuhi komitmen pengiriman minyak sesuai perjanjian yang ada, namun SP tersebut tidak diindahkan sampai akhirnya SP kedua diberikan. (Ney/Red)


Foto.dok. sumur tua Wonocolo

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .