Menpora Sempat di Demo Oleh Pemuda Tuban Menguggat Saat Datang

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - (Tuban) - Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ke Tuban, Minggu (09/10/2016) disambut aksi demo oleh Pemuda Tuban Menggugat di Jalan Mastrip, kelurahan Sidorejo, Tuban.

Masa aksi hanya tiga orang saja. Namun, masa sempat memblokir jalan. Mereka membawa poster tuntutan yang ditujukan pada menteri asal PKB itu.
Poster yang dibentangnkan, bertuliskan berbagai macam tuntutan. Diantaranya tuntaskan persoalan sepak bola di Indonesia, bebaskan urusan olahraga dari Korupsi, dan sejahterakan mantan atlit di Indonesia. 

Aksi itu digelar setelah salat asar. Tiga pemuda dari tiga kecamatan itu sengaja datang ke kota untuk menggelar aksi. Mereka terlebih dahulu menggelar diskusi terbatas lalu melanjutkan dengan menggelar aksi damai untuk menyampaikan tuntutannya.

Tolaba koordinator aksi mengatakan digelarnya aksi blokir jalan selama sepuluh menit ini untuk mengingatkan kinerja menpora. Sebab, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.  

“Menpora harus diingatkan. Kalau di Indonesia banyak mantan altet yang hidupnya belum sejahtera,’’ terang dia.

Padahal, lanjut dia, para altet itu telah mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga.

“Kami juga mendesak agar urusan sepak bola juga harus cepat diselesaika dan prestasinya meningkat,’’ tegas dia.

Tolaba menambahkan, persoalan olahraga di Indonesia jangan sampai dijadikan ajang korupsi. Seharunya, dana untuk pengembangan atlet dan kegiatan olahraga bisa digunakan sebaik mungkin dan transparan.


Sementara itu, aksi yang digelar tiga pemuda asal Tuban itu tanpa ada pengawalan dari pihak kepolisian. Meski memblokir jalan tapi tetap berjalan tertib. Setelah menggeglar aksi mereka membubarkan diri. Menpora datang ke Tuban pada Minggu pukul 06.00 untuk menghadiri kegiatan fun bike dan peresmian Tuban Sport Center. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .