MWC NU Kecamatan Kasiman Adakan Pawai Ta'aruf

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 16, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Hari Santri Nasional yang sudah di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai hari libur nasional dan diperingati pada tanggal 22 Oktober tiap tahunnya, membuat pengurus MWC NU kasiman perlu mengadakan kegiatan untuk memperingatinya. Pada hari Minggu (16/10) pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib, panitia peringatan hari santri yang di gagas pengurus MWC NU Kasiman membuat kegiatan pawai ta'aruf di Desa Besah Kecamatan Kasiman.

Untuk mengamankan jalannya acara agar berjalan dengan lancar dan aman, Polsek Kasiman yang dipimpin langsung Kapolsek Kasiman AKP Ridwan bersama satu regu jaga Polsek Kasiman mengamankan jalannya pawai ta'aruf hingga selesai. Acara dimulai dari halaman sekolah SDN 1 Besah Kecamatan Kasiman, kemudian berjalan menuju dan berakhir di halaman MTs Islamiyah Desa Sambeng Kecamatan Kasiman.

"Anggota Polsek sudah dibagi dan diploting di titik titik rawan macet dan rawan laka serta di penggal-penggal jalan yang perlu di kehadiran anggota disana", ungkap Kapolsek Kasiman AKP Ridwan yang juga hadir dan ikut serta dalam pawai ta'aruf tersebut.

Dengan menempuh jarak sekitar 5 km dengan jumlah peserta pawai ta'aruf sekitar 1000 orang. Para peserta pawai ada menggunakan kendaraan roda 4 dan ada yg jalan kaki. Dalam kegiatan pawai di iringi grup drum band dan seni tabuh  oklek dari Desa Besah yang pernah menjuarai lomba tingkat kabupaten Bojonegoro dan mewakili Bojonegoro mengikuti lomba tingkat Propinsi.

Turut hadir dalam pelaksanaan pawai ta'aruf tersebut selain dihadiri Kapolsek Kasiman AKP Ridwan juga dihadiri oleh Kadiknas Kabupaten Bojonegoro, Kepala DKP Kabupateb Bojonegoro, Kutua MWC NU Kabupaten Bojonegoro, Da' i Kamtibmas Polsek Kasiman KH. Masrukin dan tokoh-tokoh Agama yang ada di Kecamatan Kasiman. Setelag sampai di garis terakhir, acara dilanjut dengan tatap muka di mushola MTs Islamiyah Desa Sambeng dan berkahir pada pukul 09.30 wib dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .