Nasib malang Gadis Lumpuh Sejak Lahir Dan Ditinggal Cerai Ortunya

Suara Bojonegoro     Kamis, Oktober 20, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Eva rahmawati seorang gadis malang berumur 22 tahun yang menderita lumpuh sejak lahir ini mengalami kisah hidup pilu karena ia harus berpisah dengan kedua orang tuanya sejak 8 tahun lalu.

Gadis malang ini harus berdiam diri didalam kamar dan tinggal bersama kakek  bernama Sahari dan neneknya bernama Patri dirumah yang sangat sederhana dengan kondisi Eva telah mengalami cacat fisik sejak lahir.

Berbagai kabar tragis dimasyarakat tentang penelantaran nasib Eva saat hidup bersama Sahari  dan harus tinggal dikandang ayam tidak dibenarkan oleh keluarga Sahari, pasalnya selama ini mereka telah merawat gadis ini dengan penuh kasih sayang. Kamis (20/10/16).

“Ceritanya begini mbak waktu itu kan hujan deras terus kondisi dikamar tidak memungkinkan akhirnya Eva saya pindah di tempat tidur yang ada didapur,  dan kebetulan dapur nya ada ayamnya tapi tak lama hanya 2 ayam saja, jadi kami tak bermaksud menelantarkan Eva hanya salah paham saja,“ jelas Sahari.

Kabar miring tentang Eva menyebar saat salah satu pemuda sedang motret Eva di dapur dan mengunggah foto tersebut di facebook.

“Waktu itu ada pemuda yang memotret Eva ndak tau namanya siapa terus banyak wartawan yang datang,  saya sangat takut karena sebelumnya saya tak pernah menyakiti Eva," tambahnya.

Sementara,  tanah kelahiran Eva berasal dari Sidoarjo dan selama 8 tahun telah diasuh kakek nya di desa Plesungan, kecamatan Kapas,  Bojonegoro.  Gadis ini masih memiliki orang tua namun telah bercerai sehingga Eva harus tinggal di Plesungan, kecamatan Kapas, Bojonegoro.

“Dia masih memiliki orang tua tapi sudah bercerai,  bapaknya nikah lagi dan jarang jenguk Eva,“ Jelas Sahari.

Sahari menambahkan orangtuanya Eva setahun hanya memberi uang saku Eva sebanyak 100 ribu rupiah karena kondisi ekonomi yang buruk

“kalau kesini biasanya kasih 100 ribu rupiah setiap setahun,  namun kami iklas karena telah menganggap Eva anak kami meskipun kami sudah memiliki 3 anak. “ tambahnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .