OGP Bojonegoro, Masyarakat Harus Tahu Perencanaanya dan Implementasinya

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 18, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Keterbukaan publik bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan tentunya demokrasi. Dimana masyarakat dapat mengakses segala informasi yang diperlukan kaitannya dengan kebijakan yang sedang dijalankan oleh pemerintahan.

Kaitannya dengan seminar Open Government Partnership (OGP) yang akan diselenggarakan di Bojonegoro, anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Bojonegoro, karena Bojonegoro bisa menjadi bagian dari bagian komitmen internasional mewakili Indonesia.

"Namun yang harus menjadi perhatian dan titik berat adalah keterbukaan publik tidak hanya membuat masyarakat menjadi tahu saja," kata Poltisi perempuan muda asal Partai Gerindra itu, Selasa (17/10/16).

Ia menambahi, Masyarakat Bojonegoro harus bekerja bersama pemerintah dalam membangun Bojonegoro. "Masyarakat harus terlibat dan mengambil peran penting dalam perencanaan dan implementasi kebijakan daerah," imbuh angota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan seminar OGP bakal digelar selama 2 hari yakni tanggal 19 sampai 20 Oktober 2016 di Gedung Pemkab Bojonegoro yang baru.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .