OMEK se Unigoro Getarkan Kampus, dalam Acara Reflkesi Hari Sumpah Pemuda

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 31, 2016    

Senin, 31 Oktober 2016
Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Aliansi Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Omek) se Universitas Bojonegoro (unigoro), pagi ini, Senin (31/10/16) menggelar acara refleksi kepemudaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober kemaren.

Acara yang dilaksanakan di Aula unigoro tersebut diikuti oleh tiga omek yang ada di kampus setempat, yakni Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesi (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI). Acara yang bertajuk 'Peran pemuda dalam Masyarakat demi terwujudnya khittoh sumpah pemuda' dihadiri ratusan anggota dan kader omek yang ada di kampus kuning (yellow Campus), sebutan Unigoro.

Ketua komisaria PMII Unigoro, Muhammad Alfian mengaskan, momentum peringatan hari sumpah pemuda ini momen yang peting, dan sesuai tema yang diusung harapanya pemuda yang berada dikampus Unigoro bisa mengingat kembali apa makna semangat pemuda yang sebenarnya.

"Momen seperti ini sangat penting, kita mencoba merefleksikan diri kita sendiri tentang apa itu semangat pemuda," kata Alfian pemuda asal Ngraho itu.

Ia menambahi, selama ini pemuda sudah jarang terlihat peranya di Masyarakat. Sehingga acara seperti ini diharapkan bisa merangsang semangat para pemuda tahu dan faham peran dan semangat pemuda di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut hadir para alumni dari ketiga Omek sebagai pemateri yakni, Joko HP (PMII), Dony Bayu S (GMNI), Amirul Mukminin (HMI). (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .