Ospek Mahasiswa Baru Unigoro, Wajib Pasang Foto Di Facebook

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 01, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Sebanyak 730  mahasiwa baru Unigoro (Universitas Bojonegoro) memadati  halaman kampus di jalan Lettu Suyitno Bojonegoro,  dalam rangka melaksanakan kegiatan orientasi studi pengenalan kampus (ospek)  tahun 2016. Sabtu (1/10/16).

Jumlah peserta ospek pada tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan dari 565 mahasiswa pada tahun lalu menjadi 730 mahasiswa baru pada tahun 2016 ini.

Dari pantuan data Reporter suarabojonegoro.com dilapangan bahwa Kegiatan tersebut dimulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2016.

Ketua Yayasan Soeyitno, Arief Januarso menyampaikan bahwa peningkayan mahasiswa baru Unigoro tahun 2016 mengalami peningkatan pesat, sehingga Unigoro harus mampu dan mau meningkatkan kualitas pendidikan untuk memenuhi harapan masyarakat dan mahasiswa.

"Ada 5 fakultas yang kita buka untuk jenjang pendidikan Strata 1, yaitu Hukum,  Fisip, Ekonomi, Pertanian dan Teknik," Terang pria yang biasa dipanggil Mas Ayik ini.

Dijelaskan pula oleh Mas Ayik bahwa pada tahun ini fakultas yang paling trend adalah fakultas ekonomi, dengan alasan peningkatan kualitas dalam mencari pekerjaan setelah lulus nantinya. Sementara untuk fakultas lain juga turut mengalami peningkatan.

Sementara,  acara ospek diawali dengan upacara hari Kesaktian Pancasila di halaman kampus Unigoro guna menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para mahasiswa. Dilanjutkan dengan materi OSPEK dengan tema bangga Unigoro serta diteruskan dengan gerakan bangga Unigoro yang didalamnya meliputi pemasangan foto atau mengunggah foto di facebook dengan kostum ospek guna membuktikan kebanggaan sebagai mahasiswa Unigoro.

"Mahasiswa harus mampu menunjukkan prestasinya dan menjaga sikap serta prilaku yang baik sebagai mahasiswa, loyalitas adalah perlu agar mahasiswa mempunyao rasa memiliki pada kampusnya," Tambah Mas Ayik.

Sementara,  Tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan Unigoro kepada masyarakat dan mengajarkan mahasiswa untuk menjaga sikap dan prilaku,  baik itu menghindari narkoba,  kenakalan remaja,  minuman keras, dan lain sebagainya.

“Materi ospek hari ini juga diisi pihak EMCL yang akan memberikan pengarahan tentang migas dan komandan Korem yang akan menyampaikan materi bela Negara“ jelas ketua yayasan ini.

Mahasiswa universitas ini terdiri dari 95 persen mahasiswa murni dan 5 persen karyawan. Tahun ini sendiri,  kampus ini telah meluluskan sebanyak 323 mahasiswa yang berasal dari ke 5 jurusan tersebut.

Sementara, pendaftar sebagai calon mahasiswa di UNIGORO tahun ini sebanyak 871 pendaftar dan hanya 730 yang diterima sebagai mahasiswa pasalnya sebagian pendaftar tidak lolos seleksi administrasi.

“Pendaftarnya banyak ada 871 namun ada yang ndak diterima," Pungkasnya. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .