Pabrik Arak Di Tuban Digerebek Petugas Gabungan

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Menjamurnya pabrik minuman keras yang dianggao membahayakan maayarakan peminumnya dan dapat menganggu ketertiban serta keamanan masyarakat membuat Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, menggerebek lokasi pabrik pembuatan minuman keras (Miras) jenis arak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding.

Dalam penggerebekan itu, petugas menyita barang bukti berupa alat  produksi, puluhan drum, kompor, tabung gas elpigi berukuran 3 kg dan curigen serta botol air mineral.

“ini juga ada bahan oplosan yang siap di produksi, kita amankan semuanya,” ujar Kompol Arif Kristanto, Waka Polres Tuban, Senin (17/10/16)

Sedangkan barang jadi siap edar, Polisi menyita sebanyak 10.000 liter arak yang akan di kirim ke sejumlah pelanggannnya.

“tersangka berinisial Y sudah kita amankan, dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelas Waka.

Diduga pabrik pembuatan arak ini sudah lama beroperasi, karena melihat lokasi yang sudah begitu besar dan banyak alat yang ditemukan saat penggerebekan tersebut.

“untuk drum yang kosong langsung kita amankan. Sedangkan untuk bahan jadi serta bahan oplosan, kita sedot menggunakan tangki air untuk di jadikan barang bukti,” pungkas Kompol Arif Kristanto. (Ang/Ton-sp)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .