Pekan Muharram SD Muhammadiya 2 Bojonegoro Sambut Tahun Baru Hijriyah

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Oleh : Anna Mujahidah Muntazah

suarabojonegoro.com - Muharram tiba, tahun baru 1438 H menyapa. Kaum muslim kembali diingatkam peristiwa hijrah hamba Allah yang maksum (Rasulullah) dan siddiq (Abu Bakar). Sebuah peristiwa yang menginspirasi sepanjang sejarah.

Tak mau ketinggalan dalam event yang bersejarah tersebut, pada Sabtu, 8 Oktober 2016 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro mengadakan pekan Muharram 1438 H bertempat di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

“Kegiatan ini Dengan tema Nabiku Idolaku diharapkan menambah kecintaan keluarga besar SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro terhadap Rasulullah sebagaimana kewajiban seorang muslim yakni mencintai Allah dan Rasulullah melebihi kecintaannya terhadap diri sendiri,” ujar Ustadzah Siti Muallimah selaku ketua panitia.

Acara yang dibuka sekitar pukul 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.10 WIB ini menyajikan berbagai kegiatan lomba. Diantaranya lomba gerak dan lagu, cerdas cermat Al Islam, puisi, tilawah, hafalan.

Adapun pesertanya dibagi ke dalam dua kelompok, yakni kelompok  bawah (kelas 1, 2, 3) dan kelompol atas (kelas 4,5,6).
Acara ini berlangsung meriah dan sangat berkesan di hati anak didik. Arya dan Rayyan keduanya kelas 2 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro  sangat senang dengan pekan Muharram ini. Keduanya mengikuti Cerdas Cermat Al Islam. Meski kalah tapi suka mengikuti lombanya. Ujar kedua anak salih tersebut. (JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .