Pelantikan IKA PMII Bojonegoro Dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Bojonegoro resmi dilantik hari ini, Minggu (9/10/16) siang, di Griya & Resto MCM jalan pemuda Bojonegoro. Dalam acara resepsi pelantikan tersebut, hadir ratusan Alumni PMII se Kabupaten Bojonegoro, pengurus cabang PMII se Bojonegoro, kader dan anggota PMII se Kampus Bojonegoro.

Puluhan pengurus baru IKA PMII Bojonegoro tersebut resmi dilantik oleh pendiri PMII pertama di Bojonegoro. Dalam kesempatan tersebut KH. Irsyadul Ibad Zarachimawan selaku pendiri pertama PMII Bojonegoro mengatakan, dalam masa bakti 5 tahun kedepan, kepengurusan IKA PMII Bojonegoro agar semakin solid dan kuat.

"Saya selaku pendiri pertama berpesan, IKA PMII Bojonegoro kedepan agar lebih solid dan rasa memiliki PMII tak pernah hilang," katanya saat sambutan.

Selanjutnya setelah prosesi pelantikan, turut hadir H. Imam Nahrowi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), yang didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, M Herry Subagyo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sunjani, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar.

Dalam sambutanya, Mas Imam sapaan akrabnya yang juga Pengurus Besar IKA PMII tersebut mengatakan, banyak Alumni PMII yang saat ini tengah duduk di posisi strategis negara, sehingga hal tersebut perlu dibanggakan.

"Banyak alumni PMII yang sekarang duduk sebagai menteri, dan kita harus bangga itu," tegasnya.

Menteri yang pernah juga tinggal di Bojonegoro tersebut bercerita, jika ia juga pernah tinggal selama 2 bulan di Bojonegoro. "Dulu saya juga pernah tinggal di Bojonegoro, tapi hanya 2 bulan, sehingga saya kangen romantisme di Bojonegoro," ujarnya.

Acara resepsi pelantikan diakhiri dengan do'a, kemudian dilanjutkan foto bersama seluruh Pengurus IKA PMII bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .