Pelatih Pecak Silat Kecewa atas Pembatalan Cabor Pencak Silat dalam Porkab

Suara Bojonegoro     Sabtu, Oktober 15, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Batalnya salah satu cabang olahraga (Cabor) dalam perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2016 di Kabupaten Bojonegoro, membuat beberapa pelatih pencak silat kecewa berat. Pasalnya, para pelatih tersebut jauh-jauh hari sudah memepersiapkan beberapa latihan khusus untuk mengikuti acara tahunan tersebut.

Ungkapan kecewa tersebut disampaikan oleh pelatih pencak silat asal Kecamatan Ngambon, Agus, mengatakan, ia dengan beberapa tim pelatih jauh-jauh hari sudah mempersiapkan atihan khusus untuk mengikuti dalam acara Porkab tahun 2016 ini.

"Saya sangat kecewa dengan pambatalan ini, sebab jauh-jauh hari kami sudah mempersiapakan tim," tegas Agus yang juga anggota pencak silat PSHT. Sabtu (15/10/16).

Senada dikatakan Pelatih pencak silat asal Organisasi Tapak Suci, Afied Zainuddin mengatakan, seharusnya pembatalan cabor pencak silat dalam acara porkab 2016 ini jangan sepihak.

"Saya berharap, IPSI dan KONI bisa duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini," kata Warga Sumberrejo itu.

Sebelumnya, pihak KONI terkesan membuat keputusan sepihak atas pembatalan cabor pencak silat di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Selanjutnya, sikap tegas disampaikan oleh pihak jajaran Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro atas hal tersebut(wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .