Pemkab Beri Peringatan Tambang Minerba Di Gondang

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendatangi pertambangan minerba (Mineral dan Batu Bara) di Desa Krondonan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. Selasa (04/10/2016).

"Ada tambang batuan non logam yang kami peringatkan," kata Kepala Dinas ESDM Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Menurutnya ada sebanyak dua tambangan bantuan non logam dan dua tempat pengelolaan hasil tambang milik warga Kabupaten Gresik dan Kabupaten Tuban.

Peringatan terhadap tambang ini agar lokasinya tidak melebar sehingga tidak melakukan pertambangan yang belum ada iji. Dan pihak ESDM memberikan papan peringatan bahwa ada lahan yang belum ada ijin tambang agar tidak dilakukan penambangan di lokasi tersebut.

Terpisah, wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro meminta tindak tegas pertambangan yang tidak berizin sementara terkait proses hukum dalam permasalahan razia yang dilakukan Pemkab Bojonegoro maka selanjutnya pihak tim pengkaji lingkungan dari ESDM Bojonegoro, BLH Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro bisa mengkaji apakah dalam hal ini ada pelanggaran hukum atau hanya secara administrasi.

"Kalau ada pelanggran administrasi izin bisa dicabut namun jika ada pelanggaran hukum maka bisa diserahkan kepada pihak yang berwajib yaitu kepolisian," kata Anam Warsito. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .