Pengerjaan Proyek Jembatan Terlalu Lama, Pengguna Jalan Mengeluh

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 21, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Alasan Faktor cuaca yang tak mendukung, membuat proyek pengerjaan pembuatan jembatan di Desa Mulyorejo,  kecamatan Tambakrejo,  Bojonegoro membuat masyarakat yang setiap harinya melintas dijalur tersebut merasa terganggu, hal ini dikarenakan proses perbaikan jembatan tersebut tidak cepat selesai. Jum'at (21/10/16).

Selain itu sebagian pengguna jalan juga terganggu dan cemas karena saat harus melewati jalan darurat yaitu harus melalui Sungai desa Mulyorejo, Seperti yang disampaikan Suparlan salah satu pekerja proyek tersebut.

“Kendala perbaikan jembatan ini salah satunya faktor cuaca yang tak mendukung sehingga harus menunggu kondisi tanah membaik serta cuaca stabil untuk penyelesaian renovasi jembatan ini. “ katanya kepada suarabojonegoro.com.

Pelaksana pengerjaan proyek ini dilakukan oleh PT. Sandhi Arta Mandiri dan proses pengerjaan dimulai sejak tanggal 18 Februari 2016 dan hingga saat ini belum selesai.

Sementara,  Jembatan tersebut  menjadi jalan penghubung desa Mulyorejo dan sekitarnya termasuk desa Ngambon,  Kacangan untuk menuju arah Purwosari dan Bojonegoro kota.

Sehingga sebagian warga terpaksa harus melewati jalan sungai Mulyorejo karena tak ada jalan alternatif lain. Seperti yang disampaikan Hari warga Sengon yang mengeluhkan jembatan darurat tersebut.

“Saya merasa terganggu karena jembatannya tak kunjung selesai,  terpaksa saya harus lewat jalan ini karena kalau lewat jalan lain sangat jauh dan harus muter. “ kata Hari.

Sementara pengguna jalan yang lain juga mengeluh saat melewati jembatan darurat salah satunya Rina karena saat hujan tiba ia kesulitan melewati jembatan darurat ini karena licin dan becek.

“kalau hujan saya takut lewat jembatan darurat ini karena licin dan saya pernah terjatuh,“ kata Rina.

Para pengguna jalan berharap perbaikan jembatan Mulyorejo dapat segera terselesaikan demi kelancaran aktivitas masyarakat sekitar.

“Harapan saya jembatannya cepat selesai sehingga aktivitas kita lancar. “ tambah Rina. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .