PEPC Latih Penguatan Organisasi Masyarakat Desa Jatimulyo - Tambakrejo

Suara Bojonegoro     Rabu, Oktober 05, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan kapasitas Bermasyarakat Pertamina EP Cepu (PEPC) yang juga operator dari proyek pengembangan lapangan Gas Unitisasi  Jambaran-Tiung Biru, kembali mengadakan program untuk masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Rabu (05/10/16).

Kegiatan Kali ini yaitu sebuah program yang bertajuk penguatan organisasi dan peningkatan kapasitas pengelola akses air bersih bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajerial pengelola akses air bersih di desa Jatimulyo.

Program dilaksanakan bekerjasama dengan Indonesian Development of Society (IdFoS).Kepala Desa Jatimulyo, Teguh Widarto, dalam acara sosialisasi program. "Memang bentuk kerjasama dengan PEPC tidak dalam bentuk uang, tapi ilmu dari pelatihan ini saya harapkan bisa menjadi barokah untuk masyarakat Jatimulyo. Kedepan nantinya pengelolaan organisasi ini akan banyak melibatkan pemuda Jatimulyo", tutur Teguh Widarto selaku Kepala Desa Jatimulyo

Acara yang dihadiri tokoh masyarakat dan juga perangkat Desa Jatimulyo ini sangat antusias dalam mendengarkan paparan peningkatan kapasitas Masyarakat tersebut.

Petugas humas dari PEPC, Edi Arto menyatakan bahwa bahwa air merupakan hal sangat penting bagi kehidupan. Berangkat dari program ini, diharapkan masyarakat untuk dapat "nguri-uri" kegiatan akses air bersih yang telah sukses dilaksanakan sejak tahun 2014.

"Hal ini Merupakan kebanggaan untuk PEPC dapat berkontribusi membantu tersedianya pemenuhan Program akses air bersih," Katanya.

Dia juga menambahkan bahwa PEPC  sejak tahun 2014, dimana awalnya hanya dialirkan ke 10 saluran rumah, namun saat ini air telah dialirkan ke sekitar 300 saluran baik ke rumah, sekolah dan masjid. Pengembangan akses air bersih ini berkembang menjadi BumDes Daya Karya Mulia. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .