Polda Jatim Gelar Sarasehan Media, Tiga Wartawan Bojonegoro Hadir

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 18, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Bertempat di Singgasana Hotel Gunungsari Surabaya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar sarasehan kemitraan polri dengan media dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas dengan mengundang wartawan yang setiap harinya melakukan peliputan di Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Selasa (18/10/2016).

Dalam acara sarasehan kali ini hadir langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji, Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Jatim Ahmad Munir dan dari Dewan Pers Jimmi Sillalahi.

Dalam sambutannya, ketua PWI Jatim Ahmad Munir menyampaikan jika wartawan juga membutuhkan aparat kepolisian untuk menjadi narasumber sehingga pejabat di kepolisian jangan ada yang alergi dengan wartawan meskipun ada yang membutuhkan wawancara pada tengah malam karena wartawan bertugas menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh semua pihak.

"Namun pers juga harus menangkap dengan baik jangan memelintir," pesannya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji juga menyadari bahwa media membutuhkan konfirmasi dari pejabat utama Polres maupun Polda dalam suatu peliputan meskipun media sendiri sudah memiliki data yang lengkap.

"Saya tahu meskipun media sudah punya data lengkap namun tetap membutuhkan konfirmasi," pesannya sambil bergurau.

Lebih lanjut, Kapolda berharap jika  penyelenggaraan sarasehan kali ini bisa menjadikan sinergitas dan kemitraan harmonis yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan media sehingga dapat di pertahankan serta ditingkatkan.

Sementara itu tiga awak media dari Bojonegoro juga hadir dalam acara tersebut guna mengikuti kegiatan di Polda Jatim ini, diantaranya adala Nella Rachma dari Suarabojonegoro.com, Piping dari beritabojonegoro.com, dan M. Yazid dari Blok Bojonegoro.com. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .