Polres Bojonegoro BKO di Pilkades Bangkalan

Suara Bojonegoro     Selasa, Oktober 18, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan Madura pada tanggal 27 Oktober 2016 yang akan datang. Sebanyak 77 orang Polres Bojonegoro dengan 2 perwira sebagai penggung jawab akan dikirim untuk mem-back up Polres Bangkalan guna mengamankan Pilkades secara serentak agar berjalan dengan aman dan damai.

Pada hari Selasa (18/10) pagi tadi sekira pukul 09.00 wib di Mapolres Bojonegoro, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE memberikan pembekalan dan pengecekan anggota yang akan di BKO kan ke Polres Bangkalan yang akan diberangkatkan pada tanggal 25 Oktober 2016. Selain Kabag Ops, pembekalan kepada anggota juga diberikan oleh Kasat Intelkam Polres Bojonegoro AKP Sodiq dan Kasat Sabhara Polres Bojonegoro  AKP Syabain Rahmad.

Dalam pembekalannya Kabag Ops menekankan agar para anggota bisa menjaga diri serta menjaga kesehatan masing-masing. Selain itu juga Kabag Ops mengecek kesiapan para anggota yaitu berupa kesiapan membawa perbekalan yang sudah diperintahkan melalui TR ke jajaran serta menjaga sikap tampang anggota.

"Setelah sampai di tempat agar bisa membawa diri dan jangan sampai melanggar norma susila di tempat yang akan diplotingkan dari Polres Bangkalan", pesan Kabag Ops.

Sementara itu, Kasat intelkam dalam pembekalanan mengutarakan tentang karakteristik wilayah Kabupaten Bangkalan serta karakter penduduk yang memiliki adat istiadat serta menjunjung tinggi adat istiadat tersebut. Sedangkan Kasat Sabhara dalam pembekalannya memberikan pelatihan tentang tekhnis dilapangan seperti pengawalan, prosedur pemeriksaan badan serta dalmas awal.

Setelah pemberian pembekalan dari Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara para anggota di cek kesehatannya satu persatu oleh Urkes Polres Bojonegoro dan diberikan obat-obatan sebagai salah satu bekal pada saat BKO di Bangkalan. Setelah melakukan periksa kesehatan anggota dibubarkan sekira pukul 11.00 wib dan kembali melakukan aktifitas pekerjaannya masing-masing. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .