Polres Bojonegoro, Siap Amankan Prosesi Pengesahan Calon Warga PSHT

Suara Bojonegoro     Jumat, Oktober 07, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Menjelang kegiatan pengesahan warga baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) cabang Bojonegoro yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, pada Kamis (06/10/16) pukul 09.00 wib bertempat di ruang eksekutif, Polres Bojonegoro mengadakan rapat koordinasi dengan para pengurus cabang dan ranting PSHT Bojonegoro.

Dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian Pramudianto, kemudian rapat koordinasi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso didampingi Perwira Polres, Seluruh Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, yang dihadiri oleh pengurus cabang PSHT dan pengurus ranting PSHT se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam rapat tersebut, Kompol Teguh Santoso melakukan koordinasi bersama dengan para Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, pengurus Cabang PSHT dan pengurus ranting PSHT se-Kabupaten Bojonegoro terkait dengan rencana kegiatan pengesahan siswa menjadi warga PSHT, yang akan dilaksanakan dua gelombang pada hari selasa dan rabu tanggal 11 dan 12 Oktober 2016 bertempat di Gedung Serbaguna Bojonegoro, yang diperkirakan akan diikuti sebanyak 1.366 orang dari ranting se-Kabupaten Bojonegoro.

"Kita lakukan rapat koordinasi dengan para pengurus PSHT menjelang pelaksanaan pengesahan siswa PSHT, supaya kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa adanya gangguan, sehingga tercipta situasi yang kondusif," tutur Kompol Teguh

Dari hasil rapat koordinasi tadi siang, para Kapolsek diharapkan melaksanakan pengamaman jalur  dan titik rawan, melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai ditempat baik rombongan peserta yang akan maupun pulang dari kegiatan. Para Kapolsek diharapkan agar selalu koordinasi dengan Paspanter (pengamanan internal PSHT) untuk menjaga ketertiban anggota PSHT, dan para pengurus ranting diharap agar segera menyerahkan data pesilat yang akan mengikuti acara pengesahan warga baru beserta para pendamping yang mendampingi calon warga PSHT.

"Untuk menjaga ketertiban di jalan kita akan kawal dengan formasi depan belakang, untuk kawal depan kita kawal dengan mobil patroli sedangkan di belakang kita kawal menggunakan dua kendaraan roda dua," terang Kabag Ops Kompol Teguh Santoso.

Pelaksanaan rapat berakhir hingga pukul 11.00 wib, dan para peserta dari pengurus PSHT sanggup menjaga keamanan wilayah Bojonegoro selama pengesahan berlangsung.(Wan/Lis).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .