PSHT Peragakan Jurus Senjata Di Pawai Budaya HJB ke 339

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Persaudaraaan Setia Hati Terate (PSHT) yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) memberikan suguhan menarik bagi masyarakat Bojonegorobyabg hadir menyaksikan pawai Budaya dalam rangka HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 339 dengan memperagakan jurus Senjata. Minggu (9/10/16).

Saling bergantian antar pesilat sebelumnya, diatas kendaraan roda empat seorang pesilat dari PSHT memperagakan kemahiran dalam memainkan senjata golok dan juga senjata toya, hal tersebut membuat para penonton terpukau dan tidak sedikit yang mengabadikan melalui telepon genggam mereka.

Keikut sertaan PSHT yang tergabung dalam pawai Budaya HJB ke 339 ini sebagai bentuk dukungan adanya Bojonegoro kampung pesilat yang di motori oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

"Selain sebagai bentuk kerukunan antar pesilat semoga menjadi jembatan bagi masyarakat Bojonegoro untuk tetap melestarikan Budaya Pencak Silat sebagai warisan bangsa," Kata Wahyu Subakdiono selaku ketua Cabang PSHT.

Disampaikan pula dalam pawai Budaya ini tampak dari semua organisaai silat saling berdampingan dan bersama sama memperagakan jurus IPSI secara bersama sama, hal ini menunjukkan bahwa warga Pencak silat di Bojonegoro dapat tetap menjalin persaudaraan.

Selain memeperagakan jurus senjata, anggota PSHT ini juga bersama sama dengan anggota Pencak silat lainnya juga mempergakan jurus tangan kosong serta atraksi seni Sabung. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .