PSHW Bojonegoro Ikut Meriahkan BKP di Pawai Budaya HJB ke 339

Suara Bojonegoro     Minggu, Oktober 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Pencak silat dari PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Bojonegoro ikut ambil bagian dalam Bojonegoro kampung Pesilat (BKP) bersama 12 perguruan Pencak Silat di Bojonegoro yang menjadi Tamu Kehormatan dalam Pawai Budaya dalam rangka HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 339. Minggu (9/10/16).

Peserta dari PSHW ini bersama sama perguruan lainnya secara bersama sama memperagakan jurus tunggal IPSi di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai saat berhenti.

Belasan anggota PSHW dengan lincah memperagakan jurus IPSI serta memperagakan jurus Pencak silat diatas kendaraan yang mengiringi peserta pawai Budaya ini.

"Kami sengaja ikut pawai Budaya yang tergabung dalam BKP ini untuk ikut bersama sama guyub rukun bersama saudara saudara Pencak Silat lainnya," Kata Suharto selaku Pendamping Pawai dari PSHW.

Suharto berharap bahwa kebersamaan ini akan terus terjalin tidak hanya di momen momen tertentu akan tetapi juga keberadaan pesilat dimaayarakat. Selain itu pencak silat adalah warisan luhur budaya bangsa yang harua dilestarikan.

Selain PSHW sebanyak 12 Perguruan silat diantaranya adalah PSHT, Tapak Suci, IKS PI, Pagar Nusa, Rasa, Margaluyu, Merpati Putih, Perisai Diri, Pencak Organisasi, dan PBD Rajekwesi, juga memperagakan gerakan jurus IPSI yang mendapatkan sambutan meriah penonton.

Peserta Kehormatan Pawai Budaya ini membawa miniatur Batu Semar Alun Alun yang ada tulisan prasasti ikrar Bojonegoro Kampung Pesilat, Selain itu juga Gapura Besar berdiri megah didepan dan juga Patung pesilat. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .