Publik Hearing Dewan Bahas AKN, Tidak Dipermasalahkan Tapi Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Suara Bojonegoro     Senin, Oktober 24, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Siang ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro menggelar publik hearing dengan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro atau Rintisan Politeknik Malang dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro, Bappeda Bojonegoro, tim pendiri AKN, Dinas Pendidikan Bojonegro dan Aspertib. Senin (24/10/2016).

Dalam rapat tersebut DPRD tidak mempermasalahkan adanya AKN di Bojonegoro namun biarkan itu menjadi tanggung jawab dari pemerintahan pusat bukan pemerintahan daerah karena Pemda sendiri masih banyak tanggung jawab untuk merenovasi sekolah tingkat SD yang masih banyak rusak yang memang tanggung jawab dari Pemerintahan Daerah.

"Perguruan tinggi adalah kewenangan pusat bukan daerah. Kami sepakat ada perguruan tinggi di Bojongoro namun prosesnya juga harus jelas agar tidak terjadi masalah dikemudian hari," kata wakil ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam  Warsito.

Sementara itu, Direktur AKN Bojonegoro Yudhi Pramono menyampaikan jika proses pendirian AKN sudah secara nasional. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .